tips - tips belajar ringan sebelum ulangan ^^



1.       Tips – tips mempermudah belajar sebelum ulangan
*tapi ini versinya aku ya, mungkin saja bisa membantu, Aamiin ^^
1.    Sepulang sekolah, coba deh kamu makan dan buat otak kamu serileks mungkin, contohnya tidur selama beberapa waktu atau refreshing manual kayak dengar music atau apalah yang bias buat kamu nyaman. Karena kalau kamu langsung saja terburu – buru belajar, itu nggak akan masuk di otak, hehe
2.   Setelah semua itu selesai, kamu mulai buka buku, *eittss tapi kalo menurut aku, sebelum kamu belajar, lebih baik kamu ringkas dulu materi yang akan diulangankan kayak semacam ditulis gitu, karena dengan menulis, sedikit demi sedikit, ilmua juga akan kamu pahami.
3.    Kalau sedang belajar, bayangkanlah kalau kamu memang masuk kedalam ilmu itu. Contohnya kalo kamu sedang belajar ekonomi tentang keuangan, coba deh kamu membayangkan kalau kamu sedang menghitung uang beneran.
4.   Kalau memang sudah cukup belajarnya, saran aku, coba kamu tulis kembali apa yang kamu pelajari tadi, dan ingat “jangan menghapal, tapi pahami”
5.    Nah, kalalu itu semua sudah terlaksanakan, kamu bias latihan dengan menjawab soal yang pernah diberikan guru kamu atau mungkin kamu bias buat soal sendiri terus kamu jawab deh tapi jangan lihat catatan yaw !
6.      Tips yang satu ini memang keluar dari metode belajar, tapi yang terakhir, perbaikilah sikapmu kepada orang tuamu karena kalau mereka meridhoi kamu, pasti kamu akan didoakan dan doa orang tua itu manjur banget lohh.. percuma saja kan kalo misalnya kalo sudaha capek – capek belajar tapi kamu sedang marah – marah sama orang tua jaddinya kan nggak lega.

“semoga bermanfaat ya, guys^^”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar